Investor sudah mulai tertarik tanamkan modalnya di sektor pariwisata. Akhir-akhir ini mulai banyak investor melirik destinasi wisata di berbagai daerah di Indonesia untuk coba dikembangkan sebagai salah satu bisnis investasi potensi destinasi pariwisata di Indonesia.

Destinasi wisata baru di daerah yang belum terjamah investasi modal wisata memang bisa dibilang sangat banyak. Padahal kenyataannya potensi destinasi wisata tersebut memiliki potensi yang sangat menguntungkan jika dilihat dari sisi investasi pariwisata.

Beberapa waktu lalu John Sumampau yang merupakan pengusaha sukses dan pemiliki Taman Safari Indonesia dikabarkan menanamkan modal Investasi Pariwisata dikawasan Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang senilai hampir Rp 1 Triliun.

Diketahui bahwa kawasan Pantai Pasir Padi memiliki luas hingga 30 Hektar, pengembangannya memang sudah berjalan sejak tahun 2015 namun masih perlu terus digenjot untuk investasi pengembangan jangka panjang.

Terlebih kawasan wisata Pantai Pasir Padi digadang-gadang akan masuk salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Gunung sehingga akan menjadi destinasi pariwisata baru di Pangkalpinang.

Salah satu contoh kawasan destinasi wisata baru potensial ini hanya satu dari ribuan destinasi wisata potensial di Indonesia yang masih jauh dari pengembangan dan Investasi Pariwisata.

Gebrakan Investasi Pariwisata memang coba sedang di tingkatkan oleh pemerintah dan bekerjasama dengan pihak swasta untuk pengembangan daerah destinasi wisata daerah yang dinilai memiliki investasi berkelanjutan kedepannya.

Pariwisata Indonesia menjadi nilai pengembangan yang sangat besar di Indonesia, sektor pariwisata Indonesia sendiri diproyeksikan mampu menyumbang produk domestik bruto sebesar 15 persen, Rp 280 triliun untuk devisa negara, 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara, 275 juta perjalanan wisatawan nusantara dan menyerap 13 juta tenaga kerja pada 2019.

Hal inilah yang coba terus digenjot pemerintah melalui Kementerian Pariwisata memproyeksikan potensi wisata Indonesia kepada investor dan juga masyarakat Internasional akan potensi wisata di Indonesia.

Sektor pariwisata Indonesia diharapkan mampu memberikan pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di berbagai daerah potensial di Indonesia.

Jika pengembangan sektor investasi pariwisata terus berkembang, pastinya salah satu hal yang layak diperhitungkan adalah bagaimana sektor pariwisata mampu memberikan dampak nyata berupa pengurangan angka kemisikinan dan pengangguran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *