Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengungkapkan bahwa Lombok siap menerima investasi baik dari dalam dan luar negeri. Melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BKPMPT) akan berusaha membantu para investor yang mengalami kendala di lapangan.

Komitmen tersebut disampaikan Majdi pada saat acara Forum Investasi pada serangkaian acara Hari Pers Nasional 2016 di Hotel Grand Legi Mataram. “Kami berkomitmen dan secara tegas bahwa NTB siap menerima investasi dan pemda siap menyiapkan regulasi untuk memudahkan para investor dan memberikan pelayanan terbaik di Lombok”.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh duta besar serta perwakilan dari Negara sahabat. Hadir juga anggota DPR RI Dapil NTB, Dr. H. Kurtubi, Direktur Utama PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, Inisiator Global Hub Kayangan, Son Diamar, perwakilan investor Tjandra Limanjaya, dan para pimpinan BUMN dan BUMD.

Gubernur memastikan bahwa seluruh regulasi mampu mendukung investasi di daerahnya. Selain itu, Gubernur mengungkapkan bahwa hadirnya para investor seperti Tjandra Limanjaya , Dubes dan perwakilan Negara sahabat, membuat pemrov semakin yakin jika investasi di Lombok akan berjalan dengan baik.

Pertumbuhan ekonomi di tahun 2015 menjadi yang tertinggi di Indonesia yakni 21%. Jika sektor pertambangan dikeluarkan maka pertumbuhan ekonomi NTB bias mencapai 5,62%. Angka tersebut tentu lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang mengcapai 4,79%.

Melalui Forum Investasi, Gubernur memprioritaskan pembangunan di sektor pariwisata dan pertanian. Dua sector tersebut, pertumbuhan ekonomi di NTB bergerah positif. Hal ini yang membuat NTB yakin jika dua sector tersebut adalah priorotas utama.

Untuk mendukung kelancaran berinvestasi di NTB, NTB akan menjadi provinsi pertama di Indoensia yang akan mendeklarasikan pengurusan perizinan tuntas selama tiga jam. Bagi investor yang mengalami kendala maka pihak pemrov siap membantu dan merealisasikan investasinya.

Acara Forum Investasi ini juga terdapat sesi tanya jawab terkait dengan investasi di NTB. Pada Forum ini menghadirkan pembicara Inisiator Global Hub Kayangan, Son Diamar yang membahas mengenai rencana pembangunan Global Hub Kayangan di Lombok Utara dan Debuti Promosi BKPM RI Himawan Hariyoga yang membahas mengenai peluang investasi di Indonesia, dan perwakilan pengusaha Tjandra Limanjaya yang memaparkan pengalamannya berinvestasi di NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *