Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Setiap daerah memiliki keunikan tersendiri dan menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa kota yang memiliki destinasi favorit bagi para wisatawan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Kota dengan destinasi favorit yang paling utama ada di Bali. Setiap Kota di Bali menawarkan wisata unggulan seperti Denpasar, Gaianyar, Buleleng, dan sebagainya. Jika Anda ingin menikmati semua yang ada di Bali di satu tempat maka dapat mengunjungi Pesta Kesenian Bali. Pesta kesetian ini biasanya diadakan setiap Juni hingga Juli.

Selama satu bulan penuh semua kebudayaan di Bali disajikan untuk para wisatawan. Banyak yang mengapresiasi Pesta Kesenian Bali tersebut baik dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Terdapat berbagai macam festival yang dapat Anda nikmati, salah satunya adalah festival layang-layang.

Kota lain yang memiliki destinasi wisata favorit adalah Yogyakarta. Banyak wisatwan yang menjadikan Yogyakarta sebagai rumah kedua karena suasana di Kota ini sangat menyenangkan. Masyarakatnya yang ramah dan budaya yang masih sangat kental menjadikan Yogyakarta favorit untuk dikunjungi. Wisatawan mancanegara juga banyak yang datang ke Yogyakarta.

Kota dengan sebutan Kota Gudeg ini juga menyajikan kuliner dan jajanan tradisional yang sangat beragam.

Diurutan ketiga ada Kota Bandung, di Jawa Barat. Kota Bandung memiliki banyak wisata favorit seperti Gunung Tangkuban Prahu, Trans Studio Bandung, Farmhouse Lembang, dan sebagainya. Kota Bandung juga memiliki banyak jajanan favorit. Bahkan banyak wisatawan yang berkunjung ke Bandung hanya untuk menikmati jajanan di kota tersebut. Jajanan khas Bandung paling favorit adalah cireng, cilok, basreng, seblak, es doger, dan masih banyak lagi.

Kota selanjutnya adalah Malang, di Jawa Timur. Malang memiliki banyak destinasi favorit seperti Bromo, Museum angkut, Jatim Park I dan Jatim Park II. Setiap akhir pekan, Malang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka senang ke Malang karena kota ini memiliki udara yang sejuk. Selain tempat wisata, malang juga terkenal dengan kulinernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *