Indonesia yang terkenal dengan berbagai destinasi pariwisata ternyata mulai menyedot perhatian wisatawan asal Afrika untuk berkunjung ke Indonesia. Beberapa waktu yang lalu beberapa wisatawan asal Afrika yaitu Ethiopia mendarat di Bandara Soekarno Hatta dengan tujuan kunjungan untuk mengunjungi beberapa Panorama Destination di Indonesia.

Pembukaan rute baru  penerbangan Ethiopian Airlines ke Indonesia memang menjadi salah satu faktor penyebab mulai berdatangannya wisatawan asal Ethiopia ke Indonesia.

Panorama Destination melihat potensi wisata yang luar biasa dari negara-negara berkembang di Afrika. Selama beberapa tahun terakhir perusahaan telah melayani wisman dari Afrika Selatan ke Indonesia.

Ethiopian Airlines telah menunjuk Panorama Destination sebagai tur operator di Indonesia untuk program Ethiopian Holiday mereka. Grup wisman pertama tiba akhir pekan kemarin, dengan total 50 wisatawan dari Ethiopia. Kelompok ini akan menghabiskan total delapan hari di Indonesia, mengunjungi berbagai lokasi wisata di Jakarta dan Bali. Ethiopian Airlines dan Panorama Destination telah menandatangani kesepakatan untuk mengoperasikan tur dari Ethiopia ke Indonesia sepanjang dua tahun ke depan, dengan tiga penerbangan mingguan yang menghubungkan Addis Ababa dan Jakarta.

“Kami sangat senang meluncurkan penerbangan langsung ke Jakarta, ini merupakan satu-satunya koneksi langsung antara Afrika dan Indonesia oleh maskapai Afrika. Rute baru ini akan memperkuat posisi kami di Asia dan memungkinkan kami untuk tetap menjadi maskapai pilihan yang menghubungkan Afrika dan Asia,” ujar Tewolde GebreMariam, CEO Ethiopian Airlines Group.

“Di tahun-tahun mendatang, hubungan perdagangan Afrika dan Indonesia, investasi, dan pariwisata akan terus bertumbuh, dan penerbangan langsung kami akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kerja sama Afrika-Indonesia,” ungkap Tewolde

Pemerintah Indonesia memang sedang gencar-gencarnya melakukan promosi Pariwisata Indonesia. Berbagai program unggulan dicanangkan untuk semakin menarik kunjungan wisatawan asing untuk datang ke Indonesia.

Pariwisata saat ini menjadi salah satu penggerak ekonomi dan salah satu pemasok devisa terbesar di Indonesia. Jadi saat ini pemerintah memang sedang mengembangkan sektor pariwisata di daerah yang memiliki potensi agar bisa menjadi salah satu destinasi yag dikunjungi wisatawan asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *