Wisata Ekstrem yang Wajib Dicoba Untuk Tahun Baru 2019

Tahun Baru 2019 semakin dekat. Untuk itu tidak ada salahnya bagi Anda untuk merencanakan liburan yang mengasyikan sambil merayakan pergantian tahun. Setiap menyambut tahun baru tentu ada resolusi yang direncanakan.

Apabila resolusi Anda ingin menjadi seseorang yang leboh berani maka tidak ada salahnya untuk menantang adrenaline di beberapa tempat wisata yang ekstrem berikut ini.

Pertama adalah berwisawa di kereta gantung Pantai Timang, Yogyakarta. Destinasi yang berlokasi GunungKidul ini sangat menantang bagi wisatawan. Ini karena pengunjung akan melewati jalan terjal dan berbatu sebelum sampai ke Pantai Timang.

Setelah itu pengunjung dapat menaiki kereta gantung dan menyebrangi lautan yang berombak besar dari ketinggian 10 meter. Perjalanan menggunakan kereta gantung tersebut sangat menantang karena kereta gantung terbuat dari kayu dan bambu. Kereta tersebut terhubung dengan menggunkan tali tambang plastik yang kuat dan ditarik secara manual oleh beberapa orang.

Wisata ekstrem yang kedua adalah Cliff Jumping Cunca Wulang di Labuan Bajo. Ini merupakan kegiatan pemacu adrenalin yang dilakukan dengan melompat dari ketinggian 10-20 meter dari atas tebing. Pengunjung juga dapat menginap di atas kapal sembari menuju Pulau Komodo.

Yang Ketiga adalah Anda dapat mengunjungi Trans Studio Bandung. Di lokasi ini terdapat salah satu roller coaster tersepat di dunia, yakni Yamaha Racing Coaster. Konon, wahana ini hanya ada tiga di dunia.

Yamaha Racing Coaster berisi 12 penumpang dan akan melesat dengan kecepata 130 km per jam. Selain bergerak maju, Yamaha Racing Coaster juga dapat melesat mundur dan mencapai ketinggian dengan sudut 90 derajat.

Wisata selanjutnya adalah Bekudo Bonom Sungai Kempar di Riau. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang hobi selancar sambil liburan akhir tahun. Bekudo Bonom memiliki gelombang yang cepat hingga ketinggian 6 meter. Sungai ini berada di Desa Teluk Meranti Riau dan memiliki pesona alam yang unik berupa ombak yang bergulung tinggi di sebuah sungai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *