Bali Utara adalah salah satu wilayah di kawasan Bali yang memiliki berbagai kawasan wisata menarik mulai dari wisata alam, wisata keluarga, budaya dan juga wisata edukasi.

Meskipun tidak terkenal seperti kawasan Bali Selatan, Bali Utara mulai beberapa tahun belakang ini mulai dilirik oleh wisatawan baik itu dalam negeri maupun Internasional. Populernya kawasan wisata di Bali Utara tidak terlepas dari berbagai potensi yang coba diangkat oleh pemerintah dan dinas terkait untuk mendorong Bali Utara bersaing dengan Bali Selatan.

 

Nah mau tau apa saja kawasan destinasi wisata unggulan di Bali Utara yang banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri dan Internasional, mari kita lihat ulasannya.

– Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit terletak di Desa Gitgit kecamatan sukasada. Air terjun gitgit memiliki ketinggian hingga 35 meter dengan pemandangan alam yang sangat cantik, sehat dan belum terjamah orang banyak. Dengan segala hal yang masih alami, tak heran jika banyak turis internasional datang di Air Terjun Gitgit untuk menikmati suasan disana.

– Pantai Lovina

Pantai yang satu memang sudah terkenal sejak dahulu, kawasan Pantai Lovina merupakan salah satu spot menari untuk melihat kawanan lumba-lumba menggunakan kapal nelayan dan melihat beraneka ragam hewan dan tumbuhan laut lainya dengan menikmatinya aktifitas Diving dan Snorkeling.

– Danau Tamblingan

Danau tamblingan adalah sebuah danau yang terletak persis di sebelah danau Buyan. Tak heran, banyak orang yang menjuluki kedua danau ini sebagai danau kembar. Sama seperti danau buyan, di danau tamblingan anda tidak akan menemukan perahu, sehingga kondisi alamnya sangat sehat, asri dan mempesona dan hal inilah yang sangat cocok dan disukai kebanykan wisatawan Internasional.

– Banjar Hotspring

Banjar Hotspring adalah tempat pemandian air panas alami yang tak terletak jauh dari Pantai Lovina. Disini anda dapat memanjakan diri anda dengan berendam di air panas.

– Pelabuhan Celukan Bawang

Pelabuhan Celukan Bawang merupakan salah satu pelabuhan yang digadang-gadang akan menjadi salah satu pelabuhan bertaraf Internasional. Pelabuhan Celukan Bawang akan dijadikan salah satu pintu masuk wisatawan Internasional menggunkan Kapal Pesiar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *