Indonesia dalam jurnal daftar yang diterbitkan oleh US News dengan tema 2018 Best Countries Indonesia masuk nomor 2 dari 20 negara terbaik untuk investasi di dunia. Hal serupa juga yang dikatakan oleh Airlangga Hartato Menteri Perindustrian bahwa Indonesia masih dilirik investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.
Berbagai kemudahan yang diberikan oleh pemerintah dalam kebijakan Pro Investasi memang menjadi salah satu terobosan penting dalam menarik investor asing datang ke Indonesia. Selain itu walaupun 2019 akan masuk dalam tahun politik, pada umumnya kondisi politik yang kondusif juga menjadi pertimbangan dan memunculkan rasa kepercayaan tinggi investor terhadap Indonesia.


Saat ini Pemerintah sedang berupaya keras untuk meningkatkan perekonomian dengan membuka keran investasi. Namun dengan koridor yang selektif. Nilai investasi di Indonesia per hari ini adalah USD 4,9 miliar.
Angka ini dinilai akan terus berkembang dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia saat bisa tergolong tinggi berada di angka 5,07 persen paling tinggi dari tahun 2015. Populasi: 261,1 juta jiwa Total PDB: 932,3 miliar dollar AS Pertumbuhan ekonomi: 5,07 persen.

Jika dilihat dan dibandingkan dengan Negara tetangga atau Negara yang berada dib ASEAN, Indonesia cukup membanggakan. Peringkat Indonesia sebagai negara layak investasi mengalahkan negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia dan Singapura bahkan Thailand.
Indonesia hanya kalah dengan Filipina yang terus mendapatkan investasi dari China, hal ini dikarenakan di Filipina untuk upah tenaga kerja masih murah namun skill bekerja bagus.

Investor asing memang masih melirik Indonesia sebagai salah satu Negara layak Investasi di dunia dan khususnya di Asia Tenggara. Salah satu investasi yang coba digenjot dan dimaksimalkan oleh pemerintah dan dari dahulu sampai sekarang belum optimal adalah investasi sektor pariwisata.
Pariwisata di Indonesia sebenarnya memiliki potensi sangat besar, apalagi Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata dari ujung timur hingga barat.

Namun faktanya pengembangan investasi wisata masih jauh dari kata optimal, inilah yang coba dilakukan pemerintah menggandeng investor asing dan lokal untuk mengembangkan potensi daerah wisata salah satu program 10 Bali Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *