Inggris Menilai Indonesia Tempat Menarik untuk Investasi

Indonesia menjadi tempat yang menarik untuk investasi dan masih banyak peluang yang masih luas. Dengan peluang investasi yang ada di Indonesia, Inggris berkomitmen untuk bermitra dalam berbagai bidang seperti bisnis digital, infrastruktur, dan energi terbarukan.

Utusan Khusus Perdana Menteri Inggris bidang perdagangan untuk ASEAN dan Indonesia, Richard Graham menjelaskan bahwa peluang investasi di Indonesi sangat besar sehinga cocok dijadikan tujuan investasi dunia. Sebelumnya juga pernah digelar Indonesia Breafing yang diikuti lebih dari 10 undangan dari berbagai kalangan di gedung KBRI London pada akhir tahun lalu.

Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Rizal Sukma juga menyambut baik gelaran acara Indonesia Breafing yang membahas mengenai bidang politik, ekonomi perdagangan, dan investasi pariwisata.

Richard Graham juga merupakan anggota Parlemen Inggris yang mengungkapkan bahwa ia berharap perusahaan Inggris dapat memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh Indonesia. Pihaknya juga berharap bahwa hubungan bilateral khususnya ekonomi akan semakin erat. Hal ini ditunjukkan dengan menunjuk dubes Inggris untuk ASEAN yang berkantor di Jakarta.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kementerian Perdagangan Kasan mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia akan berkomitmen untuk mempermudah perizinan dan mengurangi hambatan perdagangan. Di waktu yang bersamaan juga membahas peluang investasi di Industri pariwisata Indonesia.

Hal ini juga diungkapkan investor Tjandra Limanja, yakni salah satu investor lokal yang menhadiri undangan tersebut. Tjandra mengajak para investor Inggris untuk melakukan investasi di Indonesia, khususnya di Bangka Belitung. Hal ini mengingat wilayah Bangka Belitung memiliki potensi wisata yang cocok untuk dijadikan Investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *