Ini Dia Kebun Bunga Matarahari yang Lagi Viral

Wisata bersama keluaga merupakan cara sederhana memberikan kebahagiaan terhadap anak dan istri. Hal tersebut dapat Anda temukan ketika bergi ke Kebun Bunga matahari di Kediri. Memasuki masa liburan natal dan tahun baru, lokasi ini sangat ramai dikunjungi warga.

Bahwa Kebun Bunga Matahari ini sudah ramai dan viral di media sosial seperti facebook maupun instagram. Kebun Bunga Matahari ini memiliki lokasi dengan luas 900 meter persegi. Tepatnya di Jalan Selomangleng, Kecamatan mojoroto, Kota Kediri.

Bunga ini memiliki ciri khas yang berentuk lingkaran dan sedikit miring ke kiri dan kanan. Hal ini karena bunga tersebut mengikuri arah matari bersinar. Saat mekar, bunga ini memiliki diameter lebih dari 30 cm dengan kondisi mekar penuh.

Bunga Matahari tersebut ditanam sejak beberapa tahun lalu. Tanaman tersebut kemudian disemai pada bulan April 2016. Untuk proses penenaman melibatkan peran dari seluruh lapisan masyarakat. Sebenarnya, ide penanaman bunga matahari dimulai atas inisiasi istri Wali Kota Kediri Silviana Veronica Abu Bakar.

Atas inisiasi tersebut terdapat tiga jenis bunga matahari yang ditanam di kebun. Wisatawan yang datang dappat menikmati keindahan bunga matahari yang bermekaran sambil foto-foto. Pengunjung juga dapat berada di tengah kebun bunga untuk berfoto. Bunga yang bermekaran tersebut yang menjadikan foto menjadi viral.

Kebun Bunga ini juga memiliki spot foto berupa panggung yang disediakan oleh pihak pengelola. Ada  beberapa latar belakang pemandangan bunga matahari dan perbukitan. Pengunjung yang datang ke kebun bunga ini tidak hanya berasal dari Kediri saja melainkan dari berbagai kota di Jawa Timur seperti Tulungangung, Madiun, bahkan Surabaya.

Selain memiliki pemandangan yang indah, kebun Bunga Matahari di Kediri juga cukup murah untuk liburan bersama keluarga. Orang tua yang membawa anaknya ke tempat ini juga dapat memperkenalkan dan memberikan pengetahuan kepada anaknya terkait dengan macam-macam jenis tumbuhan.

Hal ini juga menjad harapan pemerintah daerah bahwa kabun Bunga Matahari dapat menjadi obyek wisata yang mengedukasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *