Kolam Bidadari merupakan sebuah sebutan bagi  kolam alami yang berada di tengah hutan kawasan Pulau Alor. Kolam air yang berlokasi di tengah hutan umumnya berisi air yang keruh bias dibilang tidak jernih. Namun berbeda dengan Kolam Bidadari yang ada di Alor ini, airnya yang jernih dan juga menyegarkan tentunya memberikan sebuah kesan tersendiri bagi para penikmat wisata tersembunyi.

Memang benar lokasi Kolam Bidadari ii sangatlah terpencil. Bila kalian pernah melihat beberapa film mengenai sebuah wisata tersembunyi, maka lokasi ini nampaknya patut juga dijadikan sebagai salah satu objek dalam film itu.

Kolam yang airnya sangat jernih ini membuat mata terbelalak ketika kalian pertama kali melihatnya. Hhal itu terjadi karena memang ketika kalian melihat kola mini dan mendekat, kalian dapat bercermin di kolam itu karena sangat jernihnya air di Kolam Bidadari ini.

Bagaimana tak, kolam ini amat bening sehingga membuatnya nampak kehijauan. Namanya Kolam Bidadari. Cocok dengan namanya, kolam ini memang sesuaidinamakan demikian sebab jernih bak bidadari yang membikin mata orang seakan tidak ingin berkedip.

Jernih dan tenangnya permukaan air membikin pohon-pohon di dekatnya terpantul terang di kolam. Jernihnya air ini membuatnya nampak amat segar dan pasti kalian ingin langsung menceburkan diri ke dalamnya.

Kolam Bidadari berlokasi di Kokar, Kabupaten Alor. Tetapi jarak yang mesti dicapai untuk ke kolam ini cukup jauh. Anda mesti mencapai jarak sekira 60 kilometer dari sentra kota Kabupaten Alor yang dapat dicapai sampai 2 jam 30 menit. Tetapi seandainya dari Airport Alor, Anda dapat mencapainya dengan waktu yang lebih sedikit.

Apabila berkeinginan berkunjung ke destinasi ini, pastikan Anda membawa peralatan yang cukup. Mulai dari baju ganti, makanan, sampai alas kaki yang nyaman. Hindari berkunjung ketika musim kemarau sebab airnya tak terlalu baik di musim kemarau.

Tak lupa juga membawa bekal karena di tempat ini masih sangat asri, bahkan masih bisa dibilang sangat minim dengan fasilitas karena memang sangat alami nya Kolam Bidadari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *