Kapal Pesiar Azamara Journey bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang hari Kamis 22/03/2018 dengan membawa 300 wisatawan yang berasal dari berbagai Negara dikawasan Eropa untuk mengunjungi destinasi wisata unggulan di Bali khususnya Buleleng dan Bali Utara.

Diketahui menuru Kadis Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna bahwa Kapal Azamara Journey membawa 600 penumpang namun hanya 300 wisatawan yang turun dan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Buleleng.

Wisatawan yang berasal dari beberapa Negara Eropa terlihat sangat antusias saat menuruni tangga dan segera bergegas menuju bus-bus yang sudah dipersiapkan untuk mengantarkan wisatawan untuk berkeliling.

Beberapa destinasi unggulan di Buleleng menjadi tujuan utama wisatawan Kapal Pesiar Azamara Journey di antaranya melihat ke Puri Gede, Museum Gede Kertya, Wihara, Munduk, Gigit dan Labuhan Lalang atau Teluk Brumbu, serta Menjangan.

Diharapkan semakin seringnya kapal pesiar yang singgah di Pelabuhan Celukan Bawang akan membawa dampak baik bagi perekonomian warga khususnya di Celukan Bawang dan Buleleng.

Secara tidak langsung warga kunjungan wisatawan akan memberi ruang kegiatan ekonomi seperti berjualan cinderamata, transportasi dan sektor wisata seperti restoran.

Pelabuhan Celukan Bawang sendiri sebelumnya sempat mendapatkan kunjungan dari Kapal Pesiar Genting Dream Cruise yang membawa hampir lebih dari 1000 wisatawan asing.

Tahun 2018 saja Pelabuhan Celukan Bawang sudah mendapatkan konfirmasi bahwa akan ada 18 kedatangan Kapal Pesiar singgah untuk mengujungi Bali melalui Pelabuhan Celukan Bawang.

Hal ini menunjukan bahwa kawasan Buleleng akan menjadi salah satu kawasan penyangga pariwisata di Bali khususnya Buleleng dan Bali Utara.

Saat ini memang Pelebuhan Celukan Bawang sedang melalukan pembenahan di beberapa sektor untuk semakin menunjang baik untuk sandarnya kapal pesiar maupun untuk wisatawan sendiri.

Bali sendiri memang beberapa tahun kedepan akan semakin bergeliat dengan kunjungan wisatawan yang bukan hanya datang melalu jalur udara namun dari jalur laut.

Pelebuhan Celukan Bawang dan Pelabuhan Tanjung Benoa menjadi pelabuhan yang mampu menjadi harapan Pulau Bali mendulang wisatawan untuk berkunjung di Pulau Bali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *