Pelaku usaha travel yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan bekerjasama dengan beberapa artis untuk mempromosikan pariwisata Lombok. Para artis nantinya akan syuting videoklip lagu Lombok bangkit. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan pariwisata di NTB pasca gempa.

Syuting videoklip tersebut menjadi salah satu empati dan kepedulian mereka terhadap kondisi Lombok yang dilanda gempa bumi dan menghancurkan ribuan rumah serta infrastruktur. Para pengusaha travel menggandeng sejumlah artis yang tergabung dalam K Projectuntuk mengekspose spot keindahan wisata di Lombok.

Salah satu artis yang terlibat dapat pembuatan videoklip tersebut adalah Arstica Anya Sleebos. Dia mengungkapkan bahwa videoklip yang dibuat nantikan akan mengekspose keindahan wisata dan berbagai macam hal menarik yang ada di Lombok seperti kuliner dan budaya asli.

Spot wisata yang dipilih dalam pembuatan videoklip antara lain kawasan Gili Trawangan di Lombok Utara, KEK Mandalika di Lombok Tengah, dan Sengigi di Lombok Barat. Ketiga kawasan tersebut memang menjadi destinasi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Artis yang terlibat sekitar 15 orang ditambah dengan tim produksi. Nantinya biaya untuk pembuatan videoklip tersebut akan urunan dan didukung oleh sponsor dari hotel dan restoran yang ada di Lombok.

Artis-artis tersebut antara lain Arstica Anya Sleebos, Rani Ve, Indra Syaiful, Maya Anggela, Devie Oktaviani, Sofie Djasmin, Julia Theresia, Yeni Rosi, Vidi Varasquita, Tonny Seno, Ardhana Gumay, Arche, Tania, dan Amir R.

Deklarasi Lombok Bangkit juga digelorakan di Condotel Amarsvati Resort yang berlokasi di Dusun Malimbu Desa Malaka Kecamatan Pemenang Lombok utara. Dalam deklarasi tersebut dihadiri Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Bupati lombok utara H. Najmul Akhyar dan para pengusaha serta pelaku usaha.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara mengungkapkan bahwa Lombok sudah dikenal memiliki banyak destinasi wisata menarik sudah saatnya bangkit. Pasca gempa pariwisata Lombok memang memilik dampak yang signifikan sehingga dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak untuk membangkitkan kembali pariwisata Lombok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *