Pulau Bali memang terkenal seantero dunia tentang potensi pariwisatanya, berbagai pihak pun tertarik untuk melakukan investasi pariwisata di Provinsi Bali. Para pemilik modal atau investor tersebut tidak hanya dari dalam negeri melainkan investor dari Negara lain dan salah satunya adalah Hungaria.

Konsul Kehormatan Hungaria di Bali, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengungkapkan bahwa saat ini sekitar 150 hingga 200 orang Hungaria berada di Bali dalam hal bisnis di sektor industri pariwisata. Perkembangan pariwisata di Bali yang darin tahun ketahun terus berkembang memicu warga Negara Hungaria berinvestasi di bidang pariwisata seperti hotel dan villa yang berada di Kabupaten Badung dan Ubud, Gianyar.

“Di Bali sekarang sudah ada Konsul Kehormatan Hungaria. Tugas-tugas konsul kehormatan di Bali yakni dibidang bisnis investasi, perdagangan pendidikan budaya dan juga pariwisata. Jadi ini yang paling penting untuk pariwisata juga karena tamu Hungaria banyak juga datang,” jelasnya saat Inauguration Konsul Kehormatan Hungaria di Bali.

Melihat potensi itu, kedepannya bukan tidak mungkin pemerintah Hungaria dan Bali akan menjalin kerjasama dalam beberapa bidang sesuai apa yang dibutuhkan di Bali dan salah satunya Pariwisata. Namun kerjasama itu tidak menutup kemungkinan untuk kerjasama Misalnya di pertanian, perkebunan, dan juga teknologi.

Saat ini menurut data dari Kementerian Pariwisata Indonesia dan data Konsul Hungaria menyebutkan kunjungan wisatawan Hungaria ke Bali sekarang ini mencapai ribuan orang setiap tahunnya. Dalam beberapa tahun kedepan bahkan bisa semakin banyak dan di perkirakan jumlah kunjunganĀ  tersebut akan semakin meningkat mengingat Bali sebagai salah satu destinasi wisata bagi orang Hungaria karena tersedianya aksesibilitas dari Hungaria ke Bali.

Sementara itu Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judit Nemeth-Pach mengatakan Bali adalah pulau yang dikenal sebagai tujuan wisata dan banyak investor yang berinvestasi dalam bisnis pariwisata. Jadi tidak hayal jika banyak Investor Hungaria yang mulai tertarik untuk investasi pariwisata di Bali melihat perkembangan Bali saat ini yang semakin pesat.

Ini menjadi momentum baik bagi Pariwisata Indonesia khususnya Pulau Bali, Apalagi tahun 2018 dan 2019 Pemerintah sedang mencanangkan 10 Destinasi Bali Baru dan ini bisa menjadi pertimbangan Investasi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *