Pantai Mandorak merupakan pantai yang indah di daerah Sumba. Pantai tersebut merupakan pantai dengan pasir putih bersih berbentuk mutiara. Wisatawan sangat menyukai pantai ini karena selain pemandangan alamnya yang indah juga karena kondisi alam yang masih alami dan jauh dari kebisingan.

Gelombang pantai yang kuat menjadi salah satu daya tarik dari pantai di pesisir selatan Sumba. Meski relatif besar, gelombang di pantai ini tetap aman untuk pengunjung. Tak heran jika banyak peselancar internasional yang datang untuk menikmati ombak di Pantai Mandorak.

Kondisi pantai yang berada di daerah terpencil membuat pantai ini masih sangat bersih. Fasilitas dan akomodasi di wilayah ini juga masih terbatas. Namun hal tersebut tidak membuat para wisatawan mancanagera untuk menuju ke pantai Mandorak. Bagi wisatawan mancanegara, kondisi tersebut justru dapat memberikan sensasi yang berbeda.

Keindahan pantai dan bebatuan menuju lautan sangat terlihat begitu menakjubkan. Selain itu, air bening berupa kristal membuat pantai yang memiliki atmosfir ini masih sangat asli. Para pengunjung dapat menikmati situasi kedamaian dan ketenangan.

Ketika memasuki area Pantai Mandorak, akan terlihat gelembung putih dan gelombang air. Namun apabila ingin menikmati pemandangan yang berbeda maka pengunjung dapat menuju ke bebatuan. Dari tempat tersebut pengunjugn dapat melihat keunikan Pantai Mendorak. Pengunjung juga dapat menjelajah daratan sekitar pantai, selanjutnya dapat berselancar.

Gelombang air sangat keras dan kuat karena menghadap langsung ke Samudera Hindia. Pantai Mendorak berada di Desa Pero Batang, Kecamatan kodi, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Jika pengunjung datang dari Bandara Tambolaka, pengunjung dapat memilih dua pilihan transportasi, yakni mobil atau sepeda motor.

Jalan utama dari Badara Tambolaka ke Desa Kalenarongo dalam kondisi baik dan mulus. Namun untuk akses menuju jalan utama ke pantai melewati jalan yang berkelok. Dari Pero Batang dibutuhkan waktu hingga 30 menit. Meski sulit untuk menuju lokasi, namun pengunjung akan terobati setelah sampai di pantai. Waktu yang dihabiskan selama perjalanann akan terlunaskan dengan keindahan pantai Mandorak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *