Banyak yang tidak tahu dan merasa tak percaya bila hotel terbaik di dunia rupanya ada di Indonesia? Ya, hotel Nihiwatu yang berlokasi di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur terpilih menjadi hotel terbaik di dunia tahun 2016 versi salah satu majalah travelling dari Amerika, Travel+Leisure.

Orang Indonesia patut berbangga sebab Nihiwatu sukses menaklukkansederet hotel bergengsi di  penjuru dunia, termasuk hotel-hotel dari Amerika, Selandia Baru, Australia, Ekuador, dan juga Cile. Gimana sih cerita pemilihannya? Yuk simak review lengkapnya di bawah ini.

Hotel Nihiwatu terpilih via survei tahunan yang dilaksanakan majalah Travel+Leisure kepada pembaca loyalnya. Tiap tahun, majalah Travel+Leisure mengadakan survei untuk memberikan sejumlah penghargaan di bidang pariwisata. Nah, tahun ini hotel Nihiwatu tampil sebagai jawara golongan “World’s Best Travel Awards 2016”. Jawara dalam tiap golongan ditetapkan dari hasil survei para pembaca loyal majalah Travel+Leisure. Hotel Nihiwatu tampil sebagai jawara dengan menaklukkan hotel Spectator di South Carolina, Amerika Serikat dan hotel Huka Lodge di Taupo, Selandia Baru.

Hotel Nihiwatu mempersembahkan banyak variasi penginapan dengan fasilitas yang berbeda-beda. Setidaknya, ada 10 variasi penginapan yang ditawarkan di sana, mulai dari vila berbentuk rumah pohon, vila di puncak bukit, vila dengan kolam renang pribadi, vila yang menghadap  ke Pantai Nihi, dan masih banyak lagi. Hotel Nihiwatu juga menawarkan beragam variasi paket liburan seperti menjelajah air terjun, mengeksplorasi pulau, mengamati kehidupan warga setempat, serta memancing dan surfing.

Lokasi yang strategis dan menawarkan fasilitas kelas atas, merupakan salah satu keistimewaan hotel Nihiwatu . Selain itu program social responsibility yang dihasilkan manajemen hotel. Profit yang diperoleh hotel Nihiwatu senantiasa didonasikan ke Yayasan Sumba (Sumba Foundation) untuk kemakmuran masyarakat di sekitar hotel. Satu hal yang menarik ialah, 90 persen karyawan hotel ini merupakan warga lokal.

Salah satu kegiatan wisata yang paling digemari pengunjung hotel Nihiwatu yakni berselancar di bibir Samudra Hindia. Pengunjung hotel juga dapat bersantai di pantai privat yang eksotik dan jauh dari keramaian. Sekiranya bosan dengan pantai, pengunjung juga dapat trekking sejenak untuk berendam di bawah air terjun Matayango dan Lapopu. Pihak hotel juga bersedia memandu para pengunjung yang mau berbaur dengan penduduk setempat di desa-desa sekitar hotel ataupun di pasar tradisional Waikabubak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *