Pulau Bali menjadi salah satu provinsi yang menjadi tujuan wisata favorit di Indonesia. Tidak hanya wisatan lokal, Bali juga sangat popular bagi wisatawan mancanegara. Tempat wisata Bali memang tidak pernah sepi pengunjung, bahkan setiap tahun selalu meningkat.

Wisata di Bali terkenal dengan keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Hal inilah yang membuat Bali terkenal hingga ke mancanegara. Hampir sebagian besar wisatawan hanya mengenal Bali dengan wisata pantainya. Padahal, pulau yang memiliki julukan pulau dewata ini memiliki banyak wisata lain selain wisata alam, seperti wisata budaya dan wisata bahari. Untuk mengetahui wisata di Bali selain pantai, berikut beberapa obyek wisata yang dapat dikunjungi.

Wisata pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Ubud Bali. Ubud merupakan kawasan wisata yang terdapat di Kabupaten Gianyar. Kawasan ini terkenal dengan pemandangan sawah dan hutan yang terletak diantara jurang-jurang gunung sehingga membuat pemandangan semakin indah. Ubud juga dikenal sebagai daerah seni dan budaya yang sangat kental.

Bedugul Bali menjadi wisata di Bali selain pantai kedua yang dapat Anda kunjungi. Kawasan ini memiliki Danau bernama Bratan yang lokasinya berada di Kabupaten Tabanan. Danau ini memang cukup istimewa karena terletak diantara kebun raya Eka Karya yang menjadi salah satu wisata andalan di Kawasan tersebut. Di tengah danau terdapat Pura Ulun DanuĀ  yang dipercaya sebagai tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu.

Wisata lain yang dapat Anda kunjungi adalah Kintamani. Obyek wisata ini menyajikan pemandian air panas alami yang bernama Toya Bungkuh Kintamani. Lokasinya berada di dekat wisata sawah Ubud. Yang menarik dari obyek wisata disini adalah udaranya yang masih segar dan sejuk.

Obyek wisata di Bali selain pantai yang terakhir adalah Garuda Wisnu Kencana. Kawasan wisata ini memiliki banyak fasilitas hiburan seperti pementasan tari kecak, pertunjukan film animasi, dan melakukan aktivitas mengendarai Segway. Acara pementasan kecak dapat disaksikan pada sore hari menjelang malam. Daya Tarik dari obyek wisata ini adalah Patung meah Garuda dan Wisnu Kencana dengan ukuran sangat besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *